Menelaah Buyback Dinar di Berbagai Provider Dinar

Jika anda memiliki Dinar dr Antam dan melakukan Buyback maka saya akan merinci sebagai berikut ( Data 18 Juni 2019) :

  • Buyback ke Gerai Dinar, 2.368.812 ( Harga Jual 3.467.512 *)
  • Buyback ke Logam Mulia Antam 2.381.220 – ( Harga Jual 2.797.867) Ket. Jika anda menjual lebih dari 5 Dinar maka akan kena potongan 3% jika tidak memiliki NPWP dan 1.5% jika memiliki NPWP

Jika menilik harga emas dunia sebagai harga bahan maka akan didapat nilai 2.413.869.

Mengapa harga dasar bahan lebih tinggi ? Saya ambil data dari Kitco dan Rupiah dari Yahoo Finance, bisa jadi harga spot memang tidak mencerminkan harga fisik.

Tapi kurang lebih nilai Buyback Dinar acuannya spt itu, nantinya jika terjadi jual beli sesama pengguna tentunya sesuai kesepakatan di antara range harga jual dan harga buyback.

Terus bagaimana dengan Dinar Peruri, karena ini produksi yang diedarkan Gerai Dinar maka buyback pun mengikuti aturan Gerai Dinar.

Untuk Dinar dari Wakala dan IMN bagaimana? Mereka tidak menerima Buyback Dinar, dulu masih terima mulai dari potongan 4% hingga 10% ( Wakala) sekarang mereka tidak terima Buyback.

*Harga di Gerai Dinar tidak mencerminkan harga Fisik, melainkan M-Dinar, penulis mendapatkan info bahwa memang terjadi kelangkaan Stok di Gerai Dinar dan jaringannya, untuk kasus tertentu redeem fisik, mereka memberikan opsi dikonversi ke emas batangan berbagai pecahan.

Please follow and like us:
error

Topic:

Just For You