Review Dinar Peruri

Saya jadi punya beberapa utang artikel review baik itu Dinar dan Providernya :D, karena kesibukan handle Digital Marketing di beberapa Developer, mudah mudahan pas libur begini masih bisa sharing review Dinar.

Dinar Peruri itu Dinar cetakan Peruri ( Perusahaan Cetak Uang Kertas dan Logam di Indonesia, BUMN) untuk disirkulasikan di Gerai Dinar dan jaringannya.

Pecahan Dinar Peruri hanya ada pecahan 1 Dinar, produk lainnya yang juga dicetak yaitu Dirham dan Khamsa, saya kurang tau apakah sekarang Gerai Dinar masih cetak Dinar dan Dirham di Peruri tapi sepertinya sudah tidak lagi.

Spesifikasi sama di Dinar 22 K , 91.7% Emas dan sisanya Perak, yang membedakan dengan Dinar Antam adalah Diameternya 20 mm dan ketebalan lebih tebal dibandung Dinar dr Logam Mulia Antam.

Penilaian saya : Awalnya Dinar Peruri adalah Dinar yang dicetak untuk mengurangi Gap kekurangan Stok karena proses cetak Dinar di Logam Mulia, secara desain lebih bagus desain antam tapi kalau dari scarcity bisa jadi Dinar Peruri nantinya langka, kenapa ? Karena ketika sekarang Stok Dinar di Gerai Dinar kosong pun mereka tidak subsitusi ke Peruri. Bisa jadi yang punya Dinar dr Peruri nantinya dapat Dinar Langka :D.

Kalau dr kemasan saya lebih suka Dinar Peruri lebih tebal, yah iyah Dinarnya aja lebih tebal 😀 . tapi kalau mau jujur Kemasan Dinar mending yang kedap udara seperti yang sekarang ada pada lini produk Emas Batangan di Logam Mulia Antam.

Mungkin ke depannya selain Produk Dinar, akan dibahas juga Dirham Peruri dan Khamsa Peruri, tapi jujur saya sekarang tidak punya stoknya 🙂

Mudah mudahan bermanfaat review Dinar Peruri, pengennya sih dibikin video, mungkin suatu saat saya akan ngevlog berbagi pengalaman di Dinar Dirham.

Please follow and like us:
error

Topic:

Just For You