Dinar Irak Itu Bukan Dinar Emas

Dari dulu banyak yang bertanya apakah saya jual beli Dinar Irak? Tentunya saya jawab TIDAK, Uang Kertas Dinar biasanya yang digunakan untuk spekulasi adalah Dinar Irak, mengapa ? Karena pada saat ini Dinar Irak nilainya sangat berbeda dengan Dinar Irak saat dulu masih kuat kuatnya. Mereka berspekulasi dengan membaiknya perekonomian Irak ditambah Irak adalah salah satu pengekspor Minyak maka nilai Dinar Irak akan semakin membaik.

Yang menjadi pertanyaannya , apakah pada saat Dinar Irak membaik apakah uang kertas yang kita simpan akan masih diakui oleh mereka? Dan kita ketahui Dinar Irak bukan mata uang yang diperjualbelikan di Money Changer. Untuk setara Lira Turkey saja spread Jual Belinya bisa sangat jomplang apalagi untuk Dinar Irak yang jarang diperjualbelikan.

Terus bagaimana yang punya Dinar Irak? Wallahualam saya tidak tahu maksud dari menyimpan Dinar Irak kecuali hanya sekedar spekulasi, kalaupun koleksi pun tentunya tidak sampai banyak, seperti saya punya koleksi 1 cent Dollar Zimbabwe dan 500 Trilyun Dollar Zimbabwe.

Terkadang ada orang yang sudah seneng duluan, 1 Dinar di 2 jutaan dari dia punya ribuan Dinar Irak, maksudnya mau kaya mendadak, eh gak jadi 🙂 .

Bolehkah kita berspekulasi : TIDAK, artinya jika berspekulasi maka sama saja kita dengan berjudi.

Please follow and like us:
error

Topic:

Just For You