Profil Pengedar Dinar Dirham : Gerai Dinar

Sebagai Intro, Gerai Dinar adalah penyedia Dinar Dirham pertama kali saya mengenal dan membeli Dinar Dirham, walaupun saat ini sudah bukan bagian dari Agency mereka, tapi saya masih diperbolehkan bergabung di grup agency yang dibuat teman teman agency Gerai Dinar. Foundernya adalah Bapak Muhaimin Iqbal, dulunya praktisi Asuransi, dulu saya pernah bertemu dengan karyawan dari Asuransi Bintang, ketika saya sebut pak Muhaimin Iqbal, dia berseloroh : Beliau dulu bos saya. Selain Gerai Dinar juga banyak menghasilkan buku buku berkaitan dengan Dinar dan Dirham, program selain Dinar Dirham ada Lamb Bank, IGrow dan banyak startup yang beliau rintis.

Dinar Dirham Gerai Dinar berasal dari cetakan Logam Mulia dan Peruri dengan karatase 22 K dan gramasi 4,25 , untuk Dinar hanya ada dalam 1 pecahan yaitu 1 Dinar, sedangkan untuk Dirham hanya ada pecahan 5 Dirham ( Khamsa). Dulu saya pernah dapatkan pecahan 1 Dirham dari Logam Mulia dan Peruri tapi sekarang kabarnya sudah tidak keluarkan lagi pecahan tersebut.

Selain fisik Dinar Dirham, Gerai Dinar memiliki produk M-Dinar, Virtual Account berbasis Dinar, dengan setoran awal mulai 0,25 dinar dan setoran berikutnya 0,1 Dinar. Tapi ada sebagian agency yang membuka M-Dinar menyasar ke segment mahasiswa menabung dinar dengan nominal yang terjangkau ( NB saya lupa mulai berapanya).

Jumlah Agency Gerai Dinar kalau tidak salah lebih dari 80 Agency tapi tidak semua aktif, bisa dicek di situs geraidinar.com bagian agency. Untuk menjadi Agency Gerai Dinar dipersyaratkan 100 Dinar dan Cash senilai 50 Dinar untuk cadangan buyback.

Tagline Gerai Dinar yang saya kenal dulu adalah Investasi dan Proteksi Nilai sekarang menjadi Business and Entrepreneurship Free Education – Saya kurang tau mengapa ? mungkin pembaca ada yang tahu.

Jual beli Dinar dan Dirham di Gerai Dinar tertutup artinya mereka hanya menerima buyback dari klien yang membeli Dinar dari Mereka dan agencynya, biasanya mereka mempersyaratkan adanya kuitansi dan sebagainya. Saya punya pengalaman yang unik, saya pernah menjual khamsa kepada orang lain, kabarnya untuk membayar SPP, tapi terakhir kalinya dia minta kuitansi, padahal sdh saya sebutkan khamsa yang ada logo LBMA ( sebenarnya default sertifikat produk perak Antam tidak ada LBMA aka ini salah cetak) adalah dirham yang disirkulasikan oleh Gerai Dinar.

Hitungan khamsa di Gerai Dinar memiliki kesamaan dengan Wakala yaitu 5 x harga Dirham, tapi kalau kita beli di Logam Mulia saya terakhir lihat sekitar 200 ribuan, karena ini banyak orang melakukan perdagangan arbitrase ( beli di Logam Mulia jual di Gerai Dinar), tapi karena ada logo LBMA jadi kecele, karena khamsa terakhir itu sdh tidak ada logo LBMA.

Untuk Produk M-Dinar, dulu pernah ada skema bebas transfer antar pengguna rek M-Dinar, namun karena ada fraud dilakukan pihak luar, maka Gerai Dinar membatasi transaksi hanya 2 arah antara pemilik akun M-Dinar dengan Gerai Dinar / Agency.

Harga Dinar di Gerai Dinar dulu paling tinggi dibanding Wakala Induk, bisa dikatakan produk premium, tapi sekarang harganya malah lebih murah, ulasannya bisa dicek di artikel : Sekarang Dinar Wakala Lebih Mahal

Please follow and like us:

Topic:

Just For You