Sekarang Mengapa Dinar di Wakala Lebih Mahal ?

Dulu ketika kita mengenal Gerai Dinar dan Wakala Induk Nusantara pastinya bakal tau kalau harga dinar dari Gerai Dinar itu lebih mahal dibanding dr Wakala Induk Nusantara, nah kenapa sekarang jadi dibalik.

Saya benchmarking harga emas 22 K 4,25 gram, belum dibentuk apa apa, ini hitungannya :

Harga Spot Dunia x Harga Rupiah x 0.917 , kita cek per tanggal 15 maret ini emas 1300 per Oz Troy , Kurs Rupiah 14.300 maka di dapat harga per gram adalah 597.500 kurang lebih, maka harga bahan untuk dinar ( perak diabaikan karena kecil jumlahnya ) , Harganya yaitu 2.328.000

Yuk kita intip harga masing masing provider

  • Logam Mulia : Rp. 2.492.837,- belum termasuk PPN tapi sdh termasuk biaya cetak, Total 2,742.000 sekian jika PPN sdh masuk
  • Gerai Dinar : Rp. 2.366.777,- ( harga sdh all ini, anda beli segitu dapat 1 koin emas dinar)
  • Wakala Induk Nusantara : Rp.2.650.000,- ( harga all in )

Jika anda baca ini dapat disimpulkan kira kira bagaimana :

  • Dinar harganya bisa sampai bervariasi dari satu tempat dan tempat lain
  • Dinar itu masih ada pajak yang menyertainya, karena bukan bentuk “Emas Batangan”
  • Model Bisnis Dinar menentukan harga jual, coba cek Gerai Dinar, mengapa harga bisa rendah? Bisa jadi model bisnisnya bukan dari jual beli ambil margin spreadnya jual beli fisik tapi dari akumulasi dinar yang dititipkan di M-Dinar ( Ini masih analisis saya, karena saya ambil aja start up, kok banyak bakar uang promosi tapi nilainya bisa T an valuasinya, mungkin Dinar pun spt itu, Wallahualam coba aja tanya Gerai Dinar biar lebih afdhol)
  • Kira kira berapa persen beda antara buyback dinar , dulu 4 % kalau sekarang harus dikalkulasi lagi, artikel ke depan kita bahas kembali.

Semoga ini menjadi Insight Menarik, ini pengalaman saya bertahun tahun di Dinar, dan ketika saya sdh tidak berada di jaringan Gerai Dinar alhamdulillah malah bisa membuat opini, analisis objektif tanpa harus ada keterkaitan dengan salah satu provider dinar dirham.

Please follow and like us:
error

Topic:

Just For You