Kenapa Yang Beli Dinar Dulu Bisa Boncos?

Banyak pemilik dinar yang sudah lama beli dinar tapi harga dinarnya kok gak naik naik ?

Begini saya jelaskan satu persatu supaya objektif dan anda tau bisnis model Dinar itu seperti apa :

  1. Harga dinar itu dibebani biaya cetak dan juga PPN, kalau ingin tau harga jual Dinar fresh baru dari pabriknya bisa cek di logammulia.com di 2,5 jutaan ( 11 Maret 2019) , harga di provider : di geraidinar.com 2,36 jutaan ( 11 Maret 2019), di wakala 2,65 jutaan ( 11 Maret 2019).
  2. Saya kurang tau apakah di geraidinar.com perhitungan sdh masuk PPN atau belum, tapi silahkan ditanya ke geraidinar.com atau wakala.
  3. Harga dinar bergantung pada suply dan demand, kalau banyak yg beli otomatis provider akan menaikkan harga jual, dan ketika banyak yang beli maka akan banyak yg beli. Kalau saya lihat skrg demand tidak sebagus dulu, euforia emas dimulai tahun 2009 dan meredup mulai tahun 2014.
  4. Bisa jadi yang beli dinar dulu memang pada saat permintaan banyak, ketika permintaan banyak tentunya harga jual dinaikkan plus satu lagi yaitu faktor pencetakan fisik dinar yang masuk antrian ( Outstanding Order).
  5. Kadang harga jual dinar sama seperti harga bahan, bisa jadi itu karena lebih banyak yang jual dibanding beli.

Harga Dinar dari setiap provider berbeda beda bisa mencerminkan model bisnis yang mereka lakukan, ada yang bermain di sisi komersil, non komersil, wakaf dan lain lain ada yang bermain di fisik ada yang bermain di virtual account dengan backup emas atau dinar.

Please follow and like us:

Topic:

Just For You