DINAR SUBSIDI DAN DINAR PREMIUM SERTA FIRST TRAVEL

Adakah kaitan First Travel dengan Dinar? Ada banget, mungkin kita semua belum paham, tapi saya yang sering memperhatikan harga dinar paham mengenai harga dinar.

Harga Dinar Subsidi sama halnya Travel Umroh subsidi yang dipromosikan First Travel adalah mensubsidi harga ril dinar supaya tetap rendah ini kebalikan dengan dinar premium dimana dinar semakin mahal karena terjadi demand fisik meninggi sehingga suply fisik memerlukan elemen biaya cetak, pajak, dan lain lain. Dinar premium jika ditambah biaya cetak sebelum pajak disparsitasnya 250 ribu, misal harga emas murni 500 ribu, harga dinar dengan cetakan ( 60-90 ribu saat itu) sekitar 2 jutaan, maka harga jual 2,25 jutaan.

Nah gimana ceritanya ada dinar subsidi? kita pernah mendapatkan dinar desain khusus dr antam kan? Harga cetak dinar khusus itu 250.000 / keping karena harga costum, bila menggunakan desain default ( bawaan logam mulia) maka harga cetak menjadi umum. Cuma anda pikirkan mengapa harganya sama dengan dinar yg lain? Tentu ada subsidi, subsidi dari mana? Wallahualam.

Kedua, anda pernahkah melihat atau berhitung harga jual dinar di salah satu provider sama dengan harga buyback ANTAM? Mengapa itu bisa terjadi? Bisa saja jika banyak yang jual dan likuiditas dalam bentuk emas batangan. Even banyak buyback anda tetap untung karena back up anda emas batangan, apalagi di pool account tertera dinar rilnya sih emas batangan. Mengapa emas batangan 24 K? Lebih LIKUID

Terus gimana harga Dinar skrg, jika ditelaah dari harga jual, maka saat ini tidak dalam dinar premium atau subsidi, artinya masih mengandalkan dari perputaran dinar yang ada, tidak ada outstanding pencetakan dinar baru. Jika ada maka siap siap dinar naik dengan berbagai pajak, karena emas batangan saja sdh dibebankan pajak. Persentase pajak bagi PKP dan non PKP berbeda persentase.

Semoga bermanfaat artikel ini

Disclaimer spt biasa . ini opini saya bisa salah dan tidak dalam mengencourage pembaca menyetujui, jika ada sanggahan silahkan diajukan.