Cerita Lucu tentang Dinar ( BACA : PELAKU) ….. (1)

KASUS 1

A : Pak saya beli dinar dari bukan jaringan bapak, gimana cara jualnya ?
B : Setau saya sih gak akan diterima pak, minimal punya nota dari agennya, itu yang mereka minta ke agen agennya, tapi coba aja pak jual ke pusat.

Beberapa hari kemudian ,

A : Pak kemarin saya ke pusat , bisa kok malah gak pake nota dll, potongan spt biasa malahan
B : Yah alhamdulillah pak kalau begitu.. berarti apa yg diucap itu gak berlaku untuk dirinya sendiri :v

KASUS 2
A : Uang kertas itu riba, haram….. Sudah saatnya kembali ke Dinar dan Dirham
B : Terus kalau beli dinar antum kenapa terima uang kertas berarti akadnya gak sah dong, jual dinar pake dayn ( utang) yah harusnya mau terima pembayaran pake jeruk, jengkol, atau barang yg ada harga intrinsiknya…
A : Yah akhi ini kan akadnya akad Sharf bukan jual beli..
B : Antum tau gak Sharf juga jual beli, tukar beli barang jasa itu jual beli
A : ……………………..

Bersambung………

Hukum Membeli Emas Di Pegadaian

Mimpi ngobrol dengan ustadz Abduh , diskusi tentang beli emas di pegadaian, yg bisa dimulai 0.01 gram tapi baru bs diambi emasnya kalau sdh 5 gram.

Diskusi terakhir saya katakan berarti pendapat ustadz sama dengan ustadz Ammi, ya betul katanya.

Apa karena kemarin kemarin saya menyimak youtube dari Ustadz Ammi ? 🙂

 

Stok Dirham Tersedia

Untuk saat ini stok dirham tersedia:

  • 40 dirham Wakala Induk Nusantara ( 30 pecahan 1 , 5 pecahan 2 )
  • 3 dirham Islamic Mint Nusantara

Pembelian minimal 5 Dirham

ORDER / CARA PEMBELIAN :  02282602121

Dinar Riwayatmu Kini…. (2)

Kemarin kemarin website kami lupa diperpanjang.. Alhamdulillah sdh diperpanjang lagi.Kepikiran untuk tidak memperpanjang karena kesibukan di hal yang lain. Tapi sayang juga web ini sudah lama mengudara dengan berbagai macam kekurangannya :D.

Ok…Kami lanjutkan kemaren cerita cuap cuap tentang dinar.

Gak lanjut point ke 5 tapi ini himpunan cerita cerita seputar pertanyaan misalkan :

– Mengapa Dinar antam sebelum 2009 cetakan Wakala atau yg diedarkan Wakala tulisannya IMN dan setelahnya tertulis WIN , mengapa Gerai Dinar untuk dinar non kemasan hijau menerima yang tulisan IMN di sertifikat antamnya ?

– Mengapa dirham khamsa produksi Antam di Gerai Dinar diperjualbelikan yang tulisannya ada LBMA ?

– Mengapa ada dinar Gerai Dinar yang sertifikatnya putih itu ?

– Mengapa sesama penggiat Dinar saling boikot, baik itu IMN, WIN dan Gerai Dinar?

– Mengapa harga Khamsa itu 5 x harga dirham padahal cetaknya cuma 1 ( Ini sdh pernah dibahas juga )

Continue reading “Dinar Riwayatmu Kini…. (2)”