Panorama Land Jatinangor
October 21, 2017
Mending Beli Emas Batangan atau Dinar ?
October 23, 2017

Mendapatkan Leads di FB ADS

Pengalaman saya di digital marketing broker property syariah adalah mencoba berbagai objektivitas campaign di FB ads, banyak berbagai objektivitas dibagi tiga goal pertama meningkatkan engagement / branding, menaikkan traffic kunjungan dan meningkatkan konversi penjualan.

Objektivitas leads adalah salah satu metode mengumpulkan database calon konsumen ( list building). Kelebihannya adalah :

  1. Kita mendapatkan informasi calon konsumen ( nama, alamat, no HP), demografi dan ketertarikan calon konsumen ( misal minat kepada perumahan range harga berapa, dp dan cicilan berapa serta lokasi berapa).
  2. Kita dapat membuat costum audiens dari data leads, sehingga kita mendapatkan audiens dengan kemiripan dengan data leads.
  3. Data tersebut dapat digunakan untuk email marketing ( karena ada data email dalam form leads)
  4. Mendapatkan variasi audiens berdasarkan penggolongan minat, mana calon konsumen minat dengan perumahan harga FLPP , harga komersil menengah atau harga premium, jika anda banyak listing maka dapat melakukan crosseliing, upselling ataupun downselling.
  5. Biaya per leads murah, biaya per leads 500-1000 rupiah

 

Selain itu adapula kelemahannya :

  1. Data harus segera diolah jika terlalu lama maka akan menjadi cold buyer
  2. Susah menentukan apakah itu hot buyer, warm buyer, cold buyer sebelum melakukan follow up lanjutan ( by phone atau WA)

Selain itu semua proses harus dilakukan cermat dan penuh kesabaran, mengumpulkan kolam pixel atau audiens berkualitas memerlukan waktu, dan prinsip jualan property pun harus diketahui 100 : 30 : 10 ( 100 lihat iklan, 30 melihat lebih lanjut, 10 tertarik dan 1 kemungkinan closing) .

Semoga bermanfaat dan semoga data audiens tersebut menjadi asset digital anda.

 

Receive Updates

No spam guarantee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *