Cerita Lucu tentang Dinar ( BACA : PELAKU) ….. (1)

KASUS 1

A : Pak saya beli dinar dari bukan jaringan bapak, gimana cara jualnya ?
B : Setau saya sih gak akan diterima pak, minimal punya nota dari agennya, itu yang mereka minta ke agen agennya, tapi coba aja pak jual ke pusat.

Beberapa hari kemudian ,

A : Pak kemarin saya ke pusat , bisa kok malah gak pake nota dll, potongan spt biasa malahan
B : Yah alhamdulillah pak kalau begitu.. berarti apa yg diucap itu gak berlaku untuk dirinya sendiri :v

KASUS 2
A : Uang kertas itu riba, haram….. Sudah saatnya kembali ke Dinar dan Dirham
B : Terus kalau beli dinar antum kenapa terima uang kertas berarti akadnya gak sah dong, jual dinar pake dayn ( utang) yah harusnya mau terima pembayaran pake jeruk, jengkol, atau barang yg ada harga intrinsiknya…
A : Yah akhi ini kan akadnya akad Sharf bukan jual beli..
B : Antum tau gak Sharf juga jual beli, tukar beli barang jasa itu jual beli
A : ……………………..

Bersambung………

Receive Updates

No spam guarantee.

Related Post

Uji Keaslian dan Kadar Dinar dan Emas Anda Untuk Mengetahui Keaslian dan Kadar Dinar dan Emas anda, sebaiknya membaca artikel di bawah, kemudian dicoba dengan menggunakan aplikasi kalkulator di...
Dinar Riwayatmu Kini…. (2) Kemarin kemarin website kami lupa diperpanjang.. Alhamdulillah sdh diperpanjang lagi.Kepikiran untuk tidak memperpanjang karena kesibukan di hal yan...
Qordh dan Fiqihnya Penjelasan Qordh dan Fiqihnya saya ambil dari Yufidia.com. Tema tema mengenai Qordh dan Syirkah akan bersambung karena dinarbandung ingin concern dal...
Dinar Untuk Perencanaan Haji : Lebih Murah, Lebih ... Ibadah haji dari waktu ke waktu punya tantangannya sendiri, tidak mudah, berat dan mahal.  Bila pada zaman kakek nenek dahulu tantangannya adalah...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *