Cerita Lucu tentang Dinar ( BACA : PELAKU) ….. (1)

KASUS 1

A : Pak saya beli dinar dari bukan jaringan bapak, gimana cara jualnya ?
B : Setau saya sih gak akan diterima pak, minimal punya nota dari agennya, itu yang mereka minta ke agen agennya, tapi coba aja pak jual ke pusat.

Beberapa hari kemudian ,

A : Pak kemarin saya ke pusat , bisa kok malah gak pake nota dll, potongan spt biasa malahan
B : Yah alhamdulillah pak kalau begitu.. berarti apa yg diucap itu gak berlaku untuk dirinya sendiri :v

KASUS 2
A : Uang kertas itu riba, haram….. Sudah saatnya kembali ke Dinar dan Dirham
B : Terus kalau beli dinar antum kenapa terima uang kertas berarti akadnya gak sah dong, jual dinar pake dayn ( utang) yah harusnya mau terima pembayaran pake jeruk, jengkol, atau barang yg ada harga intrinsiknya…
A : Yah akhi ini kan akadnya akad Sharf bukan jual beli..
B : Antum tau gak Sharf juga jual beli, tukar beli barang jasa itu jual beli
A : ……………………..

Bersambung………

Receive Updates

No spam guarantee.

Related Post

Tes Keaslian Dinar Yang Mudah dan Murah       Awal tahun 2008 saya pernah mencoba mengembangkan gelas ukur sederhana untuk tes keaslian Dinar menggunakan prinsip hukum Archimedes...
NEXT PROJECT – GRAFIK DINAR – EMAS Proyek kecil kecilan kok.... cuma bikin grafik emas, dinar 22 K 4.25 gram, dinar 24 K 4.25 gram, dinar 24 K , 4.44 gram, harga dinar gerai dinar, wa...
Dinar Riwayatmu Kini…. (2) Kemarin kemarin website kami lupa diperpanjang.. Alhamdulillah sdh diperpanjang lagi.Kepikiran untuk tidak memperpanjang karena kesibukan di hal yan...
Quo Vadis Dinar dan Dirham ? Belajar dr Sebuah Kom... Quo Vadis Dinar dan Dirham ? Belajar dr Sebuah Komunitas Dinar Saya akan menceritakan bagaimana teman saya mengedukasi pengguna Dinar dan sampai sekar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *