Cerita Lucu tentang Dinar ( BACA : PELAKU) ….. (1)

Hukum Membeli Emas Di Pegadaian
April 3, 2017
Pajak Pajak Baru yang Dibebankan kepada Pembeli Emas
April 8, 2017

Cerita Lucu tentang Dinar ( BACA : PELAKU) ….. (1)

KASUS 1

A : Pak saya beli dinar dari bukan jaringan bapak, gimana cara jualnya ?
B : Setau saya sih gak akan diterima pak, minimal punya nota dari agennya, itu yang mereka minta ke agen agennya, tapi coba aja pak jual ke pusat.

Beberapa hari kemudian ,

A : Pak kemarin saya ke pusat , bisa kok malah gak pake nota dll, potongan spt biasa malahan
B : Yah alhamdulillah pak kalau begitu.. berarti apa yg diucap itu gak berlaku untuk dirinya sendiri :v

KASUS 2
A : Uang kertas itu riba, haram….. Sudah saatnya kembali ke Dinar dan Dirham
B : Terus kalau beli dinar antum kenapa terima uang kertas berarti akadnya gak sah dong, jual dinar pake dayn ( utang) yah harusnya mau terima pembayaran pake jeruk, jengkol, atau barang yg ada harga intrinsiknya…
A : Yah akhi ini kan akadnya akad Sharf bukan jual beli..
B : Antum tau gak Sharf juga jual beli, tukar beli barang jasa itu jual beli
A : ……………………..

Bersambung………

Receive Updates

No spam guarantee.

Related Post

Dinar bukan sekedar Alat Investasi dan Proteksi Ni...   Saya teringat dengan berbagai diskusi dengan rekan rekan penggiat dinar dan dirham di berbagai grup. Pro dan Kontra banyak terjadi, ada yang mengata...
Mengapa Harga Emas Turun Sejak 12 April 2013 Hal Ini Dimulai pada Hari Jumat lalu (12/04/2013) harga Emas dan perak terpukul pada level terendah sejak Juli 2011.  - Sehingga membuat banyak orang ...
Seandainya Dinar Seperti Bitcoin Orang umumnya beli dinar terus disimpan atau dititipkan, pecahan dinar yang paling banyak ditemukan tentunya 1 dinar, jarang sekali melihat pecahan ...
Buyback Dinar Selain GeraiDinar Bagi yang memiliki Dinar dari Wakala Induk Nusantara dengan cetakan logam mulia, baik yang pecahan ¼ – 2 Dinar dapat menjual kepada kami dengan rincia...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *