Cerita Lucu tentang Dinar ( BACA : PELAKU) ….. (1)

KASUS 1

A : Pak saya beli dinar dari bukan jaringan bapak, gimana cara jualnya ?
B : Setau saya sih gak akan diterima pak, minimal punya nota dari agennya, itu yang mereka minta ke agen agennya, tapi coba aja pak jual ke pusat.

Beberapa hari kemudian ,

A : Pak kemarin saya ke pusat , bisa kok malah gak pake nota dll, potongan spt biasa malahan
B : Yah alhamdulillah pak kalau begitu.. berarti apa yg diucap itu gak berlaku untuk dirinya sendiri :v

KASUS 2
A : Uang kertas itu riba, haram….. Sudah saatnya kembali ke Dinar dan Dirham
B : Terus kalau beli dinar antum kenapa terima uang kertas berarti akadnya gak sah dong, jual dinar pake dayn ( utang) yah harusnya mau terima pembayaran pake jeruk, jengkol, atau barang yg ada harga intrinsiknya…
A : Yah akhi ini kan akadnya akad Sharf bukan jual beli..
B : Antum tau gak Sharf juga jual beli, tukar beli barang jasa itu jual beli
A : ……………………..

Bersambung………

Receive Updates

No spam guarantee.

Related Post

Dinar Pro   Dinar Pro adalah singkatan dari Dinar Produktif. Data menunjukkan banyak sekali pengguna emas dan dinar yang menyimpan dinarnya secara idle dan sed...
Apa Yang Terjadi Dengan Harga Emas Bila Terjadi Hy... Hyperinflasi terjadi bila otoritas moneter suatu negeri mencetak uang terus menerus tanpa dibarengi dengan pertumbuhan yang proporsional terhadap pr...
Cara Memproduktifkan Dinar Anda Alhamdulillah sejak saya menulis tentang cara memproduktifkan Dinar yang sudah dimiliki oleh nasabah-nasabah kami pada artikel Langkah Berikutnya D...
Mas Dino dan Ke’WARA’annya Saya belum minta izin ke beliau tapi kalaupun izin sepertinya tidak diizinkan, karena beliau bukan tipe orang yang suka pujian, tp saya gak bisa men...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *