Dinar Pro

 

Dinar Pro adalah singkatan dari Dinar Produktif. Data menunjukkan banyak sekali pengguna emas dan dinar yang menyimpan dinarnya secara idle dan sedikit yang menyimpan dalam skema produktif. Walaupun ada, banyak pihak pengelola yang tidak memproduktifkan dengan cara cara yang semestinya yaitu yang bebas riba, maisir, gharar.

Mengapa Dinar anda harus produktif, pertama kita melihat bahwa hikmah zakat yang dikenakan pada dinar yang telah melebihi nishab adalah hikmah yang menekankan bahwa harta yang tdk produktif adalah harta yang lama lama akan menyusut dan Allah memperintahkan untuk memproduktifkan harta tersebut.

Untuk memproduktifkan dinar terbagi 2 akad :

1.  Akad Qord, akad utang piutang, akad ini digunakan untuk pihak pihak yang terlilit utang tapi memiliki jaminan untuk mengembalikan utang tersebut. Pihak peminjam insya Allah berikan pahala yang besar juga pihak peminjam tidak dikawatirkan akan jatuhnya nilainya karena dinar lebih baik dari uang kertas.

2.  Akad Mudhorobah, akad kerja sama, akad ini digunakan untuk memutarkan dinar dalam siklus penjualan.

Deskripsi Dinar Pro :

Jenis Akad : Akad Mudhorobah/ Akad Qord

Tempo Akad : Minimal 6 Bulan – 1 Tahun dan diperpanjang otomatis bila dikehendaki

Nilai Akad : Minimal 20 Keping Dinar ( sama atau melebihi nishab Dinar)

Dinar Pro terbatas :  kami tidak akan menerima aply permohonan Dinar Pro bila telah mencapai kuota yang diperlukan dalam siklus jual beli dinar dan emas batangan.

Disclaimer : Dinar Pro bukanlah skema bisnis yang memberikan return tinggi dan pasti setiap bulannya, bagi hasil yang diberikan adalah bagi hasil yang wajar dan tergantung kepada seberapa banyak dinar yang berputar dalam perdagangan tiap bulannya dan adanya skema Qord adalah skema taawun yang dikembangkan untuk membantu muslim yang terjerat utang.

Insya Allah Dinar dapat produktif dan bisa dijadikan ladang tolong menolong.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di atqeya@gmail.com

Receive Updates

No spam guarantee.

Related Post

Pajak Pajak Baru yang Dibebankan kepada Pembeli Em... Ini obrolan saya dengan salah satu pedagang emas di jakarta, tentang adanya punggutan pajak pada emas batangan. Dalam kasus disini memang tidak dibe...
Open Dinar Pro – Produktifkan Dinar Anda- Open Dinar Pro - Produktifkan Dinar Anda-  Bagi pembaca atau pengguna dinarnya yang ingin memproduktifkan dalam perputaran jual beli dinar di kota Ba...
Gold for Beginner – Bagaimana Melihat Keasli... Penjelasan mengenai keaslian emas batangan mungkin sudah banyak dijelaskan di berbagai website atau informasi media lain, namun tidak ada salahnya men...